15 Objek Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Bali telah menjadi objek pariwisata Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia. Terletak di sebelah timur pulau jawa, Bali tidak hanya terkenal akan panorama alam nya. tetapi kebudayaan maupun adat istiadat yang disana.

Bali memiliki objek wisata yang lengkap, seperti laut, pegunungan, air terjun dan lain - lain. Oleh karena itu, marilah kita ulas 15 Objek Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

1. Pantai Kuta
Pantai Kuta
Siapa yang tidak kenal Panta Kuta? Pantai Kuta Merupakan Objek Wisata pertama yang wajib anda kunjungi ketika berkunjung ke bali. Karena letak posisi pantai ini berdekatan dengan Bandara, biaya yang diperlukan pun cukup mura, pantai nya yang indah, dan eksotisme pemandangan sunset dan sunrise yang jatuh dan tenggelam tepat di laut bali. Pantai Kuta juga menjadi pusat perdagangan di bali. Begitu banyak turis maupun mancanegara yang datang kesini, ini lah alasan mengapa Pantai Kuta menjadi objek wisata yang wajib dikunjungi


2. Pura Tanah Lot
Pura Tanah Lot
Pura Tanah Lot ini merupakan bagian dari pura Dang Kahyangan. Pura Tanah Lot merupakan pura laut tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut. Lokasi ini sangat terkenal untuk melihat pemandangan matahari terbenam, karena lokasinya yang sangat strategis, diatas batu besar tersebut terdapat 2 pura yang berdiri dengan indahnya .






3. Pantai Pandang Pandang
Pantai Pandang pandang
Pantai Padang-padang, adalah salah satu pantai terbaik di Bali selain Dreamland, Kuta, Nusa Dua atau pun pantai lainnya di Bali. Pantai padang-padang, pantainya tidak seluas dan sepanjang Pantai di Kuta atau di Dreamland. Saat sore hari dan “Peak Season” dipenuhi oleh wisatawan




4. Garuda Wisnu Kencana
Garuda Wisnu Kencana
Garuda Wisnu Kencana atau disingkat GWK merupakan salah satu objek wisata taman budaya di Bali yang terletak di Bukit  Ungasan, jimbaran. GWK sendiri adalah sebuah patung besar yang berwujud dewa Wisnu yang mengendarai burung Garuda. Dewa Wisnu adalah salah satu manfestasi tuhan yang dalam Ideologi Hindu sebagai Dewa Pelindung dan Penjaga dunia yang akan turun / menjelma kedunia untuk menyelamatkan dunia dari kejahatan sedangkan garuda melambangkan kebebasan dan kesetian. Patung ini dibuat oleh pematung modern terkenal dari Bali, I Nyoman Nuarta.

5. Danau Beratan Bedugul
Danau Beratan Bedugul
Bukan hanya pantainya saja yang indah, tapi di pulau yang mempunyai sebutan pulau dewata ini juga mempunyai danau yang menawan. Di Kabupaten Tabanan, tepatnya di Bedugul kita akan menemukan alasan mengapa Tanah Air kita ini disebut “Tanah Surga”. Di dataran tinggi Bedugul kita akan menemukan tiga buah danau, masing-masing adalah Danau Tamblingan, Danau Buyan dan Danau Beratan. Bayangkan, di ketinggian lebih dari 800 mdpl yang pastinya udaranya dingin, jauh dari kebisingan kota sedang di depan kita terhampar luas birunya air danau dengan di kelilingi pegunungan yang berwarna hijau kebiruan. Sungguh menakjubkan.

6. Pura Besakih
Pura Besakih

Pura Besakih merupakan sebuah komplek pura Hindu terbesar yang ada di Pulau Bali, terdiri dari 1 Pura Pusat (Pura Penataran Agung) dan 18 pura pendampingnya (1 Pura Basukian dan 17 pura lainnya). Pura Penataran Agung merupakan pura terbesar, terbanyak bangunan pelinggihnya, terbanyak jenis upacaranya dan merupakan pusat dari semua pura yang ada di komplek Pura Besakih. Di dalam Pura Penataran Agung terdapat 3 arca atau candi utama sebagai symbol stana dari sifat Tuhan Tri Murti. Yaitu Dewa Brahmana, Dewa Wisnu dan Dewa Siwa yang merupakan perlambangan dari Dewa Pencipta, Dewa Pemelihara dan Dewa Pelebur/ Reinkarnasi. Komplek Pura Besakih terletak di Desa Besakih, Kecamatan Rendang,Kabupaten Karangasem, kalau dari kota Denpasar bisa ditempuh dalam waktu ±2,5 jam perjalanan. Berdasarkan catatan prasasti kuno tahun 1007 Masehi, dapat diketahui bahwa sejak abad ke-15, Pura Besakih dianggap sebagai pusat candi Hindu di Bali.

7. Pantai Lovina
Pantai Lovina
Pantai Lovina di Bali Utara, tepatnya di Buleleng menawarkan sesuatu yang berbeda kepada wisatawan. Pengalaman seru bagi wisatawan yang ingin melihat lumba-lumba. Wisatawan bisa melihat atraksi lumba-lumba secara alami dengan menggunakan perahu. Banyak sekali sampan atau perahu yang disewakan untuk melihat atraksi lumba-lumba, pasti akan menjadi pengalaman yang menarik.Tetapi hal ini tergantung dengan faktor cuaca, ada beberapa wisatawan yang kurang beruntung sehingga tidak bisa melihat lumba-lumba.


8.Pura Uluwatu
Pura Uluwatu
Pura Uluwatu merupakan pura yang terletak di tebing pantai dengan pemandangan yang sangat mempesona. Masuk ke daerah pura harus membayar karcis 10000 rupiah setiap orang dan jika kita memakai celana pendek harus menggunakan sarung yang disediakanoleh petugas pura. Di sini terdapat monyet-monyet yang cukup nakal yang sering mencuri kacamata dan dompet pengunjung. Jadi harus berhati-hati. Disini detiap sore ada pagelaran Tarian kecak yang menarik. 


9. Pantai Jimbaran
Pantai Jimbaran
Pantai Jimbaran adalah salah satu tempat wisata di Bali yang paling terkenal. Pada saat anda datang ke Pantai Jimbaran, yang pertama kali akan anda lihat adalah deretan meja dan kursi makan di atas pasir putih yang indah. Pantai Jimbaran terkenal dengan kuliner pinggir pantainya, terutama hidangan lautnya. Pantai Jimbaran untuk anda yang ingin berwisata ke pantai sekaligus menikmati wisata kuliner khas Bali. Tidak perlu kuatir menyantap makanan di Pantai Jimbaran karena ombak di Pantai Jimbaran sangatlah tenang, tidak membahayakan anda yang sedang makan di pinggir pantai.

10. Tajung Benoa
Tanjung Benoa

Jika Anda mencari wisata air terlengkap di Bali, Tanjung Benoa lah tempatnya. Pantai Tanjung Benoa terletak di ujung timur pulau Bali, masuk dalam wilayah administratif Kecamatan Tanjung Benoa, Kabupaten Badung. Memacu adrenalin Anda dengan memainkan beberapa olah raga air yang menantang menjadi hiburan tersendiri yang sulit untuk dilupakan. Rasakan bagaimana jantung dan suara Anda memekik ketika menaiki banana boat, flying fish, parasailing, jetski dan berlayar. Atau Anda ingin melihat pemandangan bawah laut dengan galss button boat. Tapi jika Anda mendamba olah raga surfing, pantai ini bukanlah tempatnya, karena ombaknya yang cenderung tenang jadi kurang mendukung olah raga yang satu ini.


1 Response to "15 Objek Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi"

  1. Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul " 15 Objek Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi ".
    Saya juga mempunyai jurnal yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia . Mari bersama-sama kita memperluas ilmu kita. :)

    BalasHapus